Selasa, 02 Oktober 2012

kisah cinta ini tidak biasa

Kisah ini tidak biasa Suatu mlm aku trtdur, tidur saat itu tidak seperti biasanya, dalam tidur itu aku bermimpi dipertemukan dengan dia(sesorang yang aku knal dr fb dn pdhl rmhnya tdk jauh dr rmhku), slnjutnya kami hubngn hnya lwat sms saja, sklipun kita rmhny dketan tapi kita belum pernah bertemu(kcuali tdk sy sdari) atau komunikasi langsung, karena dia lbih sering di daerah tmpat kegiatanya, pada mimpi itu dia mendatangiku bersma satu temannya, kemudian dia mngjaku utk jln2 kecil ke suatu tmpat yng aku gak knal, ditengah perjlnan kami mlihat sprit ada mushola dan bnyk ank2 usia 9 smpe 12 thunan dgn mengenakan pakain slyaknya ank2 mau pada mngaji, sktika itu dia(sesorang yang aku knal dr fb dn pdhl rmhnya tdk jauh dr rmhku), menyakn kepadaku tentang Imam nawawi. Kalau Imam Nawawi si dimana ?(bgtu sapa nya?)..aku jwb “ya gak tau….karena aku memang tidak mengathuinya mendengarpun sepertinya baru saat itu. Dan sya terbangun……”;;” Pada satu kesempatan aku bertnya pada ibu tentng siapa Imam Nawawi itu.ibu berkata dia Ulama Besar,aku smkin penasaran dn smkiin ingin tau, setlah itu.. seperti biasa aku mlksankan kgiatn rutin main ke IAIN(kuli-ah), dalam sela wktu kegiatan ,,aku sempetin buka2 fb dan tak sengaja aku membuka fbny Rini Sulastri Akhwatr, dengn sttsnya “ aku mencintaimu karena agama yang ada padamu, jika agamaitu lepas darimu maka terelepas pulla rasa cintaku” dg tertulis di akhirnya :imam nawawi (kurng lebih sperti itu ya rin?). Stlah itu sy berfikir “mungkin Imam Nawawi penyair tntng cinta cinta gtu”(smbil termanggut gtu). Kemudian sya balik kuliah dan ktmu tmen sya nmnya Hendra(kk tingkat sya) kbetuln wktu itu menjalng masuk bulan suci ramdhan., sya ngbrol bnyak dengan hendra tntng mslh kuliah tentng KKN, kmudian sdkit aku nanya tentnng ngaji pasaran (biasalah di tmpat hendra ngaji, suka ada ngaji pasaran,ngaji kitab gtu) nah tiba2 aku pngen ikut ngaji di tmpt Hendra. Ktika Ramdhan tiba sy juga dah mulai ngaji brsma dan diapun (sesorang yang aku knal dr fb dn pdhl rmhnya tdk jauh dr rmhku) mudik alias ad di rmah dn kami bs smsan ), dan mulai bs ktmu mski Cuma hnya lewat,,(soalnya dia juga ikut ngaji pasaran tapi di tmpat yng berbeda dgku tp low berngkat atau plang ia sering lwat dpn msjd tmpt aku brkmpul m tmn2) Disamping itu sy juga dah mulai ngaji brsma tmn2 yang lain tp syng hendra(kk tingkat sya) gak kut soalny dia ppl di majlengka(seinget sya). Kemudian pada saat sy brsma Asrori, Wawan, Adkha, Abik ,Gufron, Shela, Dea, Neny dn yg stunya sy kurang kenal pak ustdz bilang low yng sedang kita pelajari itu kitab karangan Imam Nawawi(wktu itu nama kitabny ‘uuqdilijen ya kitab nikah gtu isinya), sktka itu aku tringat lagi tentng pertnyan prmpuan (sesorang yang aku knal dr fb dn pdhl rmhnya tdk jauh dr rmhku), dlm mimpi yng mnyakan tntng Imam Nawawi kpdaku,”aku termanggut lagi “oh Imam Nawawi itu penulis kitab(dlm benaku terlintas bgtu)”, aku smkin punya banyak jawaban tntang siapa itu Imam Nawawi dn hatipun smkin bertnya ap yg ingin Allah smpaikn mlalui mimpi itu. (smsn makin intens dg dia (sesorang yang aku knal dr fb dn pdhl rmhnya tdk jauh dr rmhku), lah sya crtain aj mimpi sya ke dia (sesorang yang aku knal dr fb dn pdhl rmhnya tdk jauh dr rmhku dan yg mnyakan Imam Nawawi padaku dlm mimpi itu) sambil ingin tahu dia bakal ngrespon seperti ap, tntng mimpi sya(,,,,,…sy crtain lwt sms),,kmudian dia berkata : “imam nawawi mah pngarang kitab nu nju di aos di pondok ku abdi” bgtu ktnya,, ya dari situ kami smkin dket dn bs diktkan pnya hub tnda kutif lah.. tpi tak lama dari itu tepatnya mlm idulfitri. Sya dimintakan utk main kermahnya,(jujur sya si pngen nolak krn malu),,tapi sya coba braniin ajlah,, nah akhirnya jadi sy main krmah…,ya bgtulah ngbrol2 dkit aj trus plang lgi(krn sy bru2 mau ada acra khatmil qur’an brsma tmn2 tadarus),stlah prtemuan itu sikap dia brbeda dn smkin ingin mnjauh, trnyta firasatku bner dia ingin menghapus hub tandakutif itu, yah akirny memng ckup singkat sekali hub tanda kutifnya… ,sdkit kcwa tapi gpplah kata nenk kan mati satu tmbuh 20rbu.”+”.mungkin jga Allah hnya ingin mmperkenalkn Imam Nawawi melalui kisah ini, CERITA INI TIDAK ADA MAKSUD UNTUK APAPUN..TAPI HANYA SEKEDAR PELIPUR LARA BUAT TMEN2 YANG SEMPET MEMBACANYA. hanya sebatas cerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar